Wakil Rektor I dukung program Gemail UMN Al-Washliyah

Prof. Dr. H. Ahmad Laut Hasibuan, M.Pd
Jum'at (26/12/2014), Beberapa pengurus Generasi Mahasiswa Ilmiah (GEMAIL) UMN Al-Washliyah melakukan audiensi ke Kantor Wakil Rektor I UMN Al-Washlliyah, Prof. Dr. H. Ahmad Laut Hasibuan, M.Pd. Audiensi dilakukan untuk membina hubungan yang sinergisitas antara Gemail sebagai organisasi keakademisan dan Wakil Rektor I yang menaungi keakademikan kampus. Selaku Wakil Rektor I, Prof Ahmad Laut sangat mengapresiasi kedatangan para pengurus Gemail. 

Dalam audiensi kali ini, Akum Laksana selaku Presiden Gemail UMN Al-Washliyah menyampaikan tujuan utama audiensi seraya menjelaskan profil serta  prestasi dan kontribusi dilakukan Gemail selama 2 tahun belakang ini dalam menciptakan iklim ilmiah di UMN Al-Washliyah.

Prof Laut menghimbau agar ada wadah yang menaungi Gemail sebagai organisasi ilmiah di UMN Al-Washliyah. "Saya sangat dukung kegiatan ini. Saya rasa kalian perlu "payung" entah itu BEM, kerja sama dengan LP2M dan lain-lain" Pungkas beliau antusias. Menilik adanya beberapa Unit Kemahasiswaan yang ada di lingkungan UMN Al-Washliyah tidak ada yang menaungi tentang minat penilitian dan penalaran. Untuk saat ini beberapa UKM internal UMN Al-Washliyah diantaranya : Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Raudhatul Jannah, Himpunan Pencinta Alam (HIMPA), UKM Seni, UKM Olahraga. Untuk menjaring dan membina bakat penalaran dan penilitian perlu adanya wadah berupa UKM internal yang menggawangi hal tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Jendral Ikatan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa Indonesia (ILP2MI), Andika Putra menyatakan kemutlakan setiap perguruan tinggi memiliki UKM penalaran minimal satu di tiap kampusnya. Mendengar hal itu, Prof Ahmad Laut menyatakan dukungannya untuk pembentukan UKM penelitian dan penalaran. "Kalau ada SK (landasan yuridis)nya dari DIKTI, kalian tidak ada salahnya untuk diajukan (Legalisasi) ke Wakil Rektor III" pungkas beliau.

Adapun beberapa prestasi dan kontribusi yang dilakukan pengurus Gemail UMN Al-Washliyah :
  1. Pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2014
  2. Mahasiswa Berprestasi  Kopertis Wilayah I 2014
  3. Peserta pemakalah paralel dalam Konferensi dan Seminar Nasional Teknologi Tepat Guna (KSN-TTG) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2014
  4. 28 besar Hibah P2M MITI 2013
  5. Juara I OSN Kimia Pertamina Regional SUMUT  2014
  6. Program Kreatifitas Mahasiswa (Nunggu Pengumuman)
  7. Mengadakan Lomba karya Artikel Ilmiah "Peran Guru dalam Membangun Karakter Bangsa" yang di ikuti oleh beberapa kampus swasta dan negeri.
  8. Panitia Lokal Medan Go Pangan Lokal 2014
  9.  


Comments
0 Comments

0 komentar: